PUDING SUSU MANGGA

Bahan membuat puding mangga  400 gram mangga 1200 gram susu cair 3 bungkus agar-agar putih atau jelly bubuk 1/2 sendok teh garam   Cara membuat puding mangga :   Yang dilakukan adalah campur bubuk agar agar dan gula menjadi satu, aduk sampai rata dan kemudian sisihkan. Blender mangga dan susu cair sampai tercampur dan mangga […]

Continue Reading

KISAH KEGAGALAN MERK ‘KIRGYZ’

Awal mulanya kami memutuskan untuk melahirkan adik nya ukhti dgn merk Kirgyz adalah saat itu produksi ukhti mulai berjalan lambat karena posisi stok masih cukup banyak sementara penjualan pasca lebaran masih sangat sepi.. diskusi ‘tempat tidur’ saya dan suami ( kenapa tempat tidur? karena ini adalah tempat kerja favorit kami semenjak suami sy resign…bs sambil […]

Continue Reading

PROYEK RAMADHAN

1. Proyek jutaan kebaikan     membaca Al quran punya matematika sendiri selama ramadhan ….1 juz terdiri dari 7000 huruf, saat membaca nya di hari biasa maka akan dikalikan 10 kebaikan, tapi……saat ramadhan Allah memberi ganjaran dengan 70 kali lipat kebaikan. gini nih kira kira : 7000 x 10 x 70 = 4.900.000 kebaikan utk […]

Continue Reading

HAK ISTRI TERHADAP HARTA DALAM ISLAM

Sering banget dengar curhatan teman teman tentang bagaimana mereka sangat sangat di kekang dalam hal keuangan.  terkadang ingin membantu keluarga nya saja mereka sampai harus sembunyi sembunyi seperti mencuri. kisah seorang teman yang sangat sangat berlebih kondisi ekonominya, bisa di lihat dari rumahnya yang sangat besar, mobil nya yang di parkir di garasi sampai 5 […]

Continue Reading

JODOH – REZEKI – MAUT.

Allah memberikan jatah waktu yag sama kepada semua umat nya. setiap manusia diberikan sebesar 24 jam sehari. Tapi kenapa hasil nya beda beda…??? kenapa ada yang bahagia ada yang tidak?? kenapa ada yang berhasil hidupnya ada yang gagal..?? kenapa ada yang kemudian bunuh diri karena merasa putus asa dan ada yang sangat sangat bahagia…..kenapa ada […]

Continue Reading

BANYAK ANAK….BANYAK REZEKI……

Hari ini bbm masuk ke hape ku dengan pertanyaan : bu…gimana cara nya membagi waktu menjadi ibu rumah tangga, dengan 4 orang anak  sekaligus bisa berbisnis juga. Saya yang baru punya anak 2 aja sudah keteteran… he..he…he….kalau pertanyaan ini di tanyakan 6 tahun yang lalu, pasti aku akan jawab..hu..hu….ini aja repot nya gak ketulungan mbaa…. […]

Continue Reading

BERHATI HATI DENGAN HATI…

Belajar dari kisah seorang teman yg akhirnya harus bercerai dgn suami hanya gara2 terlibat affair dr masa lalu.  Sesuatu yang seharusnya bisa di hindari bila di sadari sejak awal Awalnya smua bahagia, lalu sang suami mulai sangat sibuk dan sang istri  mulai merasa tidak bebas lg krn seluruh wktunya utk mengurusi kedua anak mereka. mulai […]

Continue Reading

STEP BY STEP JADI PRODUSEN BAJU

Kembali postingan di twitter menuai respon sangat positif, karena banyak respon lewat bbm dan mereka tidak punya account twitter maka akan di posting di sini.. Banyak yang sering bertanya, mba ita butuh modal berapa sih kalo mau jadi produsen ? Apa yang lebih dahulu harus di lakukan? harus beli mesin dulu gak….nah ini yg saya […]

Continue Reading