NUGGET AYAM WORTEL

anak anak pasti suka Nugget kan? mumpung mau ramadhan yuk kita bikin nugget sendiri.. yg pasti lebih sehat dong bikinan sendiri… resep ini sudah bbrp kali saya ajarkan ke teman2, bahkan ada yang dijadikan bisnis baru nya.. alhamdulillah senaaaang kalau bisa memberikan hal yang bermanfaat   Bahan : 500 gr daging ayam cincang 5 lembar […]

Continue Reading

Manisan Kolang Koling Praktis dan Mudah

Dulu alm mama ku sukaa sekali kolang kaling.. dan ini jadi menu wajib saat ramadhan dan lebaran… dulu mama bikin nya susah banget deh.. harus di cuci air beras dan direndam air beras 1 malam supaya lendir nya ilang.. setelah itu di siram air mendidih dan dicuci lalu ditiriskan sampai 1 malaman digantung pakai besek […]

Continue Reading

AYAM TERIYAKI

suka bingung kalo masak menu sahur kan? samaaaaa…. saya juga…  ini salah satu resep andalan ku kalo sahur karena bikin nya mudah banget dan anak anak suka… malam nya di bumbui dulu pake kecap teriyaki,  pas bangun sahur tinggal numis deh… enak dan bikin selera makan saat mata masih merem melek karena ngantuk…   AYAM […]

Continue Reading

SEMPRIT DAHLIA

masa kecil ku aku sukaaa sekali kue ini, dulu itu tengahnya di isi kismis.. kue kering ini sangat kuat wangi mentega nya dan itu memang yang membuat kue ini termasuk yang aku cari cari saat lebaran..  berusaha ngubek ngubek buku resep alm mama tapi gak ketemu jg, akhirnya cobain resep punta bu fat… dan alhamdulilah […]

Continue Reading

NASTAR

Salah satu kuker favorite ku adalah nastar… dan alhamdulilah nastar yang kuambil dari resep bu fatmah NCC cocok banget dengan selera ku… ngerepul dan lumer di mulut… dulu seorang sahabat saat SD selalu membagikan nastar yang sangat enak kepada ku.. dan selalu aku merindukan nastar itu.. NastarFatmah BahalwanBahan kulit:250 gr Margarine250 gr, Butter100 gr gula […]

Continue Reading

6 IDE SCRAMBLE EGG UNTUK SARAPAN…

Banyak ide sarapan yang cepat dan praktis , dan akan aku share sesuai bahan baku nya supaya mudah mengelompokkan nya.. saat ini aku akan bagikan beberapa ide sarapan yang menggunakan scramble egg alias telur orak arik… scramble egg sendiri punya banyak versi.. kebanyakan resep akan menambahkan keju pada kocokan telur … keju memang jodoh yang […]

Continue Reading

Manfaat buah kurma yg belum kita ketahui

buah kurma

Berikut beberapa manfaat buah kurma yang disarikan dari beberapa sumber. 1. Membantu ibu hamil dalam proses persalinan Kurma kering dapat menguatkan sel-sel usus karena mengandung serat yang bertugas mengontrol laju gerak usus dan menguatkan rahim terutama ketika melahirkan. Kurma basah atau yang masih segar dapat mencegah terjadi pendarahan bagi wanita ketika melahirkan dan mempercepat proses pengembalian […]

Continue Reading

Cara Membuat Kue Apem Nasi

KUE APEM NASI Bahan: – 2 gelas nasi – 2 gelas tepung terig – 2 gelas tepung beras – 1 gelas gula pasir (boleh d tambah) – 2 gelas air – 1 bungkus ragi instan – 1/2 sdt garam – 1 bks vanili Cara buat : Blender nasi, gula dengan 1 gelas air hingga lembut. […]

Continue Reading
1 2 3 5