KETAGIHAN ITU BERNAMA ODOJ….

ODOJ RIYA… ODOJ BID’AH…Sering dapat BBM dan WA seperti ini kan……? Sama….dulu waktu belum gabung ODOJ aku setuju banget nih dengan hal hal seperti ini… selain merasa di bela karena aku belum berani gabung karena merasa gak PD. Dan juga ada rasa malas punya tanggung jawab diuber uber tiap hari…

Hari Rabu itu seperti biasa jadwal Liqo.. sang ummi menceritakan beliau sedang bersemangat sekali baca quran setelah ikut grup ODOJ… sedikit mendapatt penjelasan tentang tehnis nya….hm…. jd tertarik…. (ini kali yang disebut hidaah ya…hehehe, jd ngerasa jahiliyah sebelumnya)

Pulang liqo langsung aja create grup abal abal… kog abal abal… karena tidak terdaftar di ODOJ pusat….dan isinys teman2 aja….trus tidak adaPJ… mau baca mau gak  asaaaal aja…. awal2 semangat… udah jalan 1 bulan dan khatam pribadi udah deh…mulai malas… mulai gak lapor..mulai cuek lagi sama Al quran…

saat iman mulai kendor… Alhamdulillah sekali lagi ummi memberi jalan…. kita se grup tadi ditawri untuk ikut ODOJ nasional… sempat ragu…ikut gak ya… setan mulai menggoda …..  enak aah free…. gak terikat… gak punya beban…

Tapi Alhamdulilah…. hari itu setan bisa kutaklukan… aku tetap kirim pin utk daftar….

Ternyata bedaaaaa banget saat gabung dengan grup ODOJ nasional… kebagian grup 2249 wow…. banyaaak ternyata….

Saat baru gabung kita di berikan aturan ODOJ…dikasi tugas PJ harian…  awal2 kita dibimbing petugas dari pusat…diajarin…dicontohkan….

Sampai kemudian hari ke 6, sang pembimbing pun pamit…. duh gak disangka… suasana perpisahan yg cuma ketemu di grup, tdk pernah bertemu muka…baru berinteraksi selama 6 hari membuat air mata deras mengalir…

Mb Dina dari ODOj 799 membuat kami merasa kehilangan beliau… bener2 Allah mempersatukan hati kami dalam ukhuwah yang indah… perpisahan yg dibanjiri air mata…dan ucapan syukur dan terima kasih kepada belaiu atas bimbingan nya selama 6 hari….

Cerita lucu sering muncul saat kami belajar jd PJ…mb sefni sebagai orang yg pertama jd PJ.. kebetulan pagi sampai siang itu aku sama2 terus dgn beliau karena kami hari itu mengadakan baksos memberikan bantuan ke korban banjir di cililitan. Jadi aku sempat jadi saksi kerepotan beliau mendata anggota yg lapor…bawa2 pulpen dan kertas dan lgs catat begitu ada yg lapor…ribet pasti sambil melakukan aktifitas lain juga… tapi sukses jg tugas PJ nya hari itu…

Ada mba ayu yang membuat laporan dengan 3 jenis bintang….. hahhaha…. langsung nafsu utk komen tentang bintang itu… dan ternyata dia udah menduga pasti aku yg akan duluan respon…hahaha.. yg ini memang musuh bebuyutan…. lalu ada sepritan priiit…priiit kenceng buat yang belum kholas … begitu sepritan bunyi langsung pada lapor kholas….hahaha ketskuatn sama sepritan mb ayu… belum lagi gaya bahasanya yg seperti cincha laura.. kalo cinta laura kan bahasa inggrisnya lebih kental dari bahasa indonesia… nah kalo mba ayu mencampur bahasa inggrisnya dengan bahasa medok jawanya…. hahahhahaha….. sambil ngebayangin wajah dia nih kalo baca ini nanti…, hahahaha

Ada mb devi yg selalu koment nya bikin tersenyum…ada kak athifah dari medan yang teliti sekalimdengan laporan2 teman2…  selalu merinding melihat semangat teman2 yang berebut mengambil lelangan juz. Juz dilelang bila anggota ada yg berhalangan baca atau tidak sempat baca…

Wah enak dong… kalo gak sempat tinggal lapor aja…. Yaaaa gak juga.., ternyata ada rasa malu saat jatah kita jadi beban buat orang lain…walaupun ternyata bukan beban juga sih tp bonus pahala buat yang ambil lelangan… walaupun aku belum pernah berani ambil lelangan… mentaaaaal…!hiks….

Hari ini tanpa sengaja teman2 menceritakan efek ODOJ selama 1 minggu ini… sengaja aku share supaya bisa meberi gambaran buat yang belum berani gabung ODOJ….

DEVI : waktu pertama berasa beraaat…. lama lama tilawah jadi asyik yaaa…. gak nyangka bisa ambil lelangan  tapi masalahnya jangan pas jam2 banyak gangguan..bisa salah baca terus dan baca berulang ulang jadi gak selesai selesai, dan bacaan juga jadi makin lancaaar

ISYE : baca 1 juz sehari jadi terasa mudah, walaupun kalo pas anak2 dan suami libur jd repooot banget ngatur waktu nya.. tp tetap bisa kholas kan…

AYU : berkah punya quran kecil yang gak ada tanda batas Juz nya…yg penting bacaaaaa aja, tau tau udah bablas aja ke juz selanjutnya.. padahal dulu baca 1 juz bertiga aja ngos ngos an….#dulu les ngaji… awal2 sumpeeeeek bgt baca 1 juz kog gak kelar2…sampe halaman di hitungin sisa berapa lembar.. alhamdulilah sekarang bisa amnil lelangan…

PUJI : pertolongan Allah berasa banget setelah IKUT ODOJ…. ketagihaaan…. dan ukhuwahnyz luar biasa  yaa… akuntakjub banget sama rebutan lelangan apalagimpas detik2 baca doa khatam…merinding bangeeet…

ITA : dapat haid jadi hal memyedihkan karena kehilangan moment.. akhirnya milih tdk dilelang tp menyimak bacaan al sudais di hape..

DESTI : tunguin atuuuh, kalo trus diburu2 kapan kelar bacaan nya nih… ( waktu itu mb desti tinggal 3lembar Lagi… heeiii jgn buka hape dulu dong mb desti..silent dulu hahahaha

SEfNi : Hape di bengkel jadi ribet…gak bisa tau perkembangan…. hape jadi hal penting sekarang…

Ada pendapat ODOJ RIYA karen pamer sudah baca 1 juz…. hadeuh plis deh…. tergantung niat kog…

Ada yg bilang ODOJ bid’ah… gak pernah dilakukam rosul… iya siiih … tp apa salah nya baca quran? Yang salah kalo gak baca quran dong….

Ada yg bilang ODOJ itu akal2an menjelang pemilu utk mengumpulksn massa… Ya Ampun…. gakmada alasan yg lebih ‘pantes’ gituuuu…..

Inti nya siiih… dengan ODOJ tiad hari tanpa Al quran….

Dulu hanya ramadhan tuh nguber 1 hari 1 juz biar khatam 1 bulan.. skrg alhamdulilah tiap bulan bisa khatam pribadi…

Dulu…. quran gak penting dibawa2 kalo bukan krn mau ngaji…. sekarang quran jadi bawaan wajib setelah hape dan dompet…

Dulu waktu kosong dipake ngerumpi dikantin… sekarang mending nunggu di mobil asal bisa baca quran…

Hmmmm… sepertinya pantas lah ODOJ ini jadi virus yg membuat ketagihan….

Smoga kita smua bisa istiqomah yaaa….. aamin..

Mb ita sebenarnya ODOJ apa siiih…. YA AMPUUUUUUN….. HARI GINI MASIH ADA YG BELUM TAU ODOJ….??

OdOJ ( ONE Day One Juz ) ……

 

#penghujung januari sambil nunggu gajian…

 

 

 

 

 

PUDING SUSU OREO

 

waktu iftor jamai di rumah ku , aku mulai berkreasi denga bahan2 yang ada di rumah…tadaaaaaa….jadilah puding susu oreo dan larisss manissss

 

bahan :

1 liter susu plain

1 bungkus agar susu rasa vanila

oreo biskuit

cara : rebus puding susu bersama dengan susu lalu masak sampai mendidih lalu siram di pirex dan tata oreo diatasnya..

gampaaaaaang banget kaaaan

puding oreo

PUDING SUSU MANGGA

Bahan membuat puding mangga 

  • 400 gram mangga
  • 1200 gram susu cair
  • 3 bungkus agar-agar putih atau jelly bubuk
  • 1/2 sendok teh garam

 

Cara membuat puding mangga :

 

  1. Yang dilakukan adalah campur bubuk agar agar dan gula menjadi satu, aduk sampai rata dan kemudian sisihkan.
  2. Blender mangga dan susu cair sampai tercampur dan mangga menjadi halus.
  3. Setelah diblender, campuran mangga dan susu cair di masak hingga mendidih.
  4. Setelah mendidih masukkan campuran dari agar agar dan gula, masak dan aduk sampai mendidih dan gula larut.
  5. Untuk mendapatkan hasil yang bagus, taruh dalam cetakan yang indah dan sesuai selsera anda. Dinginkan dalam kulkas.

 

puding susu mangga

KISAH KEGAGALAN MERK KEDUA UKHTI : ‘Kirgyz’

Awal mulanya kami memutuskan untuk melahirkan adik nya ukhti dgn merk Kirgyz adalah saat itu produksi ukhti mulai berjalan lambat karena posisi stok masih cukup banyak sementara penjualan pasca lebaran masih sangat sepi..

diskusi ‘tempat tidur’ saya dan suami ( kenapa tempat tidur? karena ini adalah tempat kerja favorit kami semenjak suami sy resign…bs sambil momong si kecil dan sambil nonton tv santai , bahkan ruang kerja yang diranjang khusus pun harus banyak menganggur karena sangat jarang dipakai )..saat itu adalah mempertimbangkan tkg jahit yang sudah berdatangan tapi kerjaan tidak ada. maka muncul ide untuk memanfaatkan bahan yang ada dengan memproduksi SARIMBIT KAOS KELUARGA,.

maka tahun 2011 mulai lah kami luncurkan Kirgyz dengan konsep baju kaos keluarga dengan harapan menemukan pasar baru. alhamdulilah…memang respon sangat bagus di awal peluncuran…maka semangat 45 lah kami memproduksi massal smua model. kendala mulai muncul saat bulan ke 7 produksi, saat orang orang mulai meminta size yang tdk kami produksi. mulai kewalahan melengkapi stock dengan kondisi size harus komplit. sebagai ilustrasi , kami memproduksi KL ( Kirgyz Ladies ) dr size S M L XL XXL . utk yang KM (Kirgyz Men) size S M L XL XXL , utk yg KB ( Kirgyz Boy) size S M L XL XXL dan utk yang KG ( KG ( Kirgyz Girl ) size nya juga S M L XL XXL. saat itu kami mengeluarkan 14 model sarimbit. utk menyiapkan 1 size komplit tiap model maka butuh 280 pc. itu kalau 1 pc…….sekali produksi minimal per size 100 pc waduuuuh bisa kebayang kan brp yang harus di sediakan untuk melengkapi stock . karena keterbatasan modal akhirnya kami menghentikan produksi Kirgyz Sarimbit . Niat nya mau habisin stock aja yang jumlah nya masih ribuan..tapi karena stock sdh tidak komplit susaaaaah sekali menjual nya..

kendala Sarimbit adalah saat 1 saja tidak ada size yang cocok di keluarga yang memesan maka seluruh pesanannya akan ..batal , akhirnya setelah mencoba 5 bulan tanpa hasil ..

kami pun memutuskan mengobral jual rugi barang2 tersebut. Yang kami lakukan adalah menggelar dagangan di kaki lima. Di depok ada 1 lokasi jalan yang setiap minggu di pakai menjadi pasar kaget, namanya Jalan Juanda. kami mulai atur strategi..awal ramadhan kami survey lokasi, minggu kedua mulai jualan. tahap awal hanya 1 sisi jalan saja…sehabis sholat subuh sdh lgs menuju lokasi. ditemani 5 org karyawan kami pun mulai menggelar dagangan….alhamdulilaaaaah….tanggapannya luar biasa, bang Awi mulai mondar mandir ambil barang ke toko karena barang di bawa kurang, jam 10 pagi udara mulai sangat panas… kami pun memutuskan pulang dengan hati senang..karena dompet pinggang terasa sangat berat..

Sampai di toko, penghasilan menggelar hari ini pun di hitung…AllahuAkbar….hanya beberapa jam saja kami menggelar pagi itu, kami memporoleh uang cash 20 jutaaaa!!!!!! SEMANGAAAAAT…

minggu depannya kami mulai pasang lapak 2 sisi jalan..dengan mengerahkan semua karyawan dan barang yang 3x lipat dari minggu lalu.. dan alhamdulilaaaah hari itu kami berhasil menggumpulkan uang 45 jutaaaaa……!!!!

KETAGIHAN…….minggu terakhir menggelar bawa barang 4 x lipat dari pertama…dengan harapan orang2 sdh mulai dapat THR niih…jadi bakal dapat lebih banyak lagi…tapiiiii ternyata perkiraan kami salah….justru jalanan mulai sepi karena sebagian mungkin sudah mudik karena anak2 sudah mulai libur sekolah, alhasil pendapatan hari itu cm 8 juta , dan kami membawa barang pulang dengan sedikit kecewa…

butuh waktu 2 tahun untuk menghabiskan menjual sisa kaos kirgyz , padahal sudah di jual 3 pc 100 rb… tapiii ini kami anggap BIAYA SEKOLAH…BIAYA BELAJAR….

tahun 2012 kami mulai memikirkan strategi baru buat Kirgyz, pilihan jatuh ke memproduksi gamis katun. kami mulai hunting bahan ke bandung, tanah abang dan mulai cari informasi pabrik…susah sekali untuk mencari info bahan karena pabrik pabrik yang didatangi menutup informasi. setelah bulan mencari kami menemukan 3 suplier yang kami harap bisa memberikan bahan yang kami butuhkan. tahap design selanjutnya mulai dijalankan…

setelah design di ACC mulai masuk tahap sample….tahap ini agak lama karena masuk juga ke proses coba cuci coba setrika utk mengetahui efek luntur dan susut nya berapa cm. setelah fix baru lanjut ke proses produksi sambil pemotretan untuk katalog.

Penuh harapan dengan katalog baru ini dan melihat trend gamis yang juga sedang berkembang pesat…tapi sekali lagi ternyata belum rezeki kami di sini…

produk ini pun gagal di pasaran….dari informasi yang masuk kesulitan memasarkan kirgyz gamis karena ukurannya yang sangat besar. bhan yang kurang cocok dan harga yang kurang kompetitif..

sekali lagi kami harus menanggung kerugian dari kirgyz…semua gamis di ramadhan ini di jual RUGI…..mulai disc 50 %, kemudian turun 60 % sampai akhirnya skrg di jual hanya 50rb saja…

Pelajaran dari semua ini adalah….kami belum mampu menambah merk tapi kami memaksakan diri dengan harapan untuk bisa mendapatkan pasar baru dan keuntungan baru…kerugian kerugian ini jadi pelajaran berharga buat kami , sehingga kami sekarang memutuskan MENIDURKAN Kirgyz sampai batas waktu yang tidak terbatas…

GAGAL ITU BIASA….YANG TIDAK BIASA ADALAH TIDAK PERNAH GAGAL…KARENA ITU ARTINYA TIDAK PERNAH MENCOBA..

 

LUNAS HUTANG DENGAN BERDOA…??? gak mungkiiiiin kata seorang sahabat ku…

tapi ini kenyataannya, dan ini sekaligus buktinya.  Buat yang belum tau kisah HUTANG PART I bisa nonton ini dulu yaa

http://www.youtube.com/watch?v=oCPexKhNnbQ  atau baca disini   http://ukhtikaosmuslimah.blogspot.com/2010/05/saat-nya-bangkit.html

nah lanjut untung KISAH HUTANG PART II..

Setelah lepas dari HUTANG PART I , kami mulai mencari Investor yang bersedia membantu kami untuk modal produksi, tapi memang tidak mudah mencari orang yang mau mempercayai uangnya untuk kami kelola..saat itu alhamdulilaah kami dapat kepercayaan dari 3 orang sahabat sebesar totalnya 300 juta rupiah, dan itu sangaaaaat berarti buat kami karena dari mulai usaha kami memang tidak memiliki modal sama sekali. kami memulai bangkit lagi dari kegagalan dengan modal pinjama sahabat dan dengan perjanjian bagi hasil yang sangat kecil, mengingat usia UKHTI yang masih sangat belia

Kondisi saat itu suami ku masih menjadi karyawan di BANK BUMN terbesar di Indonesia, tentu saja tidak mungkin mengandalkan gaji untuk dijadikan Modal…saat kondisi terjepit inilah kami akhirmya memutuskan untuk mulai mengajukan pinjaman MODAL KERJA. saat itu suamiku berkeliling ke bank2 Syariah di depok untuk mengajukan pinjaman, tapi ternyata bukan hal yang mudah…dari segi umur usaha hampir semua bank syariah menolak… entah bagaimanan cara nya saya lupa , akhirnya justru bank BRI yang datang kepada kami menawarkan kredit modal kerja nya..saat itu seperti mendapatkan durian runtuh…dengan syarat mudah dalam 1 bulan dana sebesar 300 juta mengucur ke rek kami. dan disini lah RIBA itu di mulai….hiks

tahun berikutnya bukan nya menbayarnya , malah kami di kucurkan lagi tambahan menjadi 800 juta… dan tahun 2012 adalah puncak kucuran dana dengan total 1.4 Milyar….

saat suami ku resign dari BANK tempatnya bekerja sebenarnya kami sdh memutuskan ingin keluar dari RIBA ini…tp saat itu memang kami masih terlena dan kami tidak punya pilihan lain..

titik baliknya saat suami ku ikut acara nya pak Happy Trenggono….HOW TO DEBT FREE

Pulang dari acara tersebut, suami ku terlihat sangat down…dan itu kali ke 3 aku melihat suami ku menangis ( pertama saat Omar lahir, kedua saat di Baitullah) . dengan tubuh berguncang karena terisak isak  menangis beliau menceritakan ketakutannya terhadap dosa dosa RIBA..aku ikut menangis saat itu…dan saat itu kami bertekad untuk BERDOA dan BERTEKAD untuk melunasi hutang tersebut…Dan setelah itu suami ku selalu mengikuti semua acara pak Happy

yaaa…saat itulah  babak BERDOA di mulai…dalam setiap sholat dan saat kapan pun teringat selalu doa ingin bebas dari hutang RIBA ini kamu panjatkan…

keyakinan bahwa DOA sangat manjur, keyakinan bahwa infaq bisa membantu menyelesaikan Hutang2 kami…membuat kami mulai aktif berkampanye untuk BERBAGI..

kegiatan BERBAGI UKHTI selama 5 tahun membangun UKHTI yang selama ini kami tutupi hanya untuk kalangan kami saja, mulai kami expose…untuk niat syiar dan perjalan menjadi AGEN KEBAIKAN mulai berjalan

baca ini : http://eritazurahmi.com/?p=50 bila ingin tau kisah mengapa akhirnya semua kisah UKHTI BERBAGI sampai akhirnya di ekspose ke publik

Ada hal lain yang selalu kami lakukan dari tahun ke tahun UKHTI ada, yaitu bahwa setiap akhir tutup buku akhir Ramadhan kami akan MEM BENDA KAN  sedikit keuntungan kami di tahun itu

sedikit flash back…

tahun pertama UKHTI berdiri kami memutuskan membeli motor untuk operasional cash

tahun kedua kami memutuskan men DP rumah  yang sekarang menadi gudang bahan dan tempat cutting

tahun ketiga kami memutuskan men DP Ruko yang sekarang menjadi gudang dan kantor kami ( rumah nya lunas)

tahun ke empat kami memutuskan membeli tanah di samping rukoa yang smapai sekarang masih terbengkalai belum dibangun ( Ruko lunas)

tahun ke 5 , tahun ini…..kami memutuskan Tidak MEM BENDA KAN apa pun……karena kami diberi jawaban atas doa doa kami…

Ya Alhamdulilaaaaah, HUTANG PART II 1,4 MILYAR ITU BISA KAMI LUNASI DI TAHUN INI….

tantangannya adalah memulai usaha pasca lebaran dengan modal se ADA nya…sisa sisa dari penjualan obral yang sangat banyak kami keluarkan tahun ini, resiko menjual RUGI dengan harapan uang yang terpendam itu bisa mencair utk diputarkan kembali..( produk gagal kami ‘KIRGYZ’ , akan sy ceritakan berikutnya..)

tahun depan kami berharap akan lebih banyak berkah yang dapat kami raih setelah lepas dari RIBA ini….

see…….????  semua persoalan, masalah terjawab HANYA DENGAN DOA DAN KEBAIKAN BERBAGI….

SEMOGA KISAH INI BISA MEMBUKA HATI DAN FIKIRAN BUAT TEMAN2 YANG MEMBACA INI DAN MEMPUNYAI MASALAH YANG SAMA DENGAN KAMI..

 

tagline ukhti

 

 

PROYEK RAMADHAN

1. proyek jutaan kebaikan

    membaca Al quran punya matematika sendiri selama ramadhan ….1 juz terdiri dari 7000 huruf, saat membaca nya di hari biasa maka akan dikalikan 10 kebaikan, tapi……saat ramadhan Allah memberi ganjaran dengan 70 kali lipat kebaikan. gini nih kira kira :

7000 x 10 x 70 = 4.900.000 kebaikan utk 1 juz

kalau khatam….? 4.900.000 x 30 juz = 140.000.000 kebaikan. subhanalllah…..

 

2. proyek terhindar dari api neraka dan penyakit ‘munafik’

amalan nya adalah dengan selalu melakukan sholat berjamaah yang pahala nya juga di lipat gandakan selama Ramadhan dan mencoba mencaga sholat tepat waktu…

 

Setiap amalan anak Adam adalah untuknya kecuali puasa, karena sesungguhnya puasa itu adalah untuk-Ku, & Aku yang akan membalasnya. Dia meninggalkan makan, minum, & syahwatnya karena Aku”. (HR. Muslim dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu)

 

 

3. proyek haji dan umroh

dari Anas bin Malik radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasulullah bersabda: “Barang siapa menengakkan sholat Shubuh berjamaah di masjid, lalu dia duduk berdzikir (tadarussan, halaqoh ilmu, diskusi dan sebagainya) sampai matahari terbit, kemudian menegakkan sholat dua rakaat, maka ia akan mendapatkan pahala haji dan umrah “sempurna” (HR. At-Tirmidzi).
4. proyek Doa yang tidak tertolak 
salah satu dari doa2  yang tidak tertolak adalah : 1. doa orang yang di dzalimi 2. doa pemimpin yang adil dan 3. doa orang yang berpuasa

5. Proyek mendapatkan 90 rumah di syurga 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

 من صلى الضحى أربعاً، وقبل الأولى أربعاً بُنى له بيتٌ في الجنة) (حسن رواه طبراني في الأوسط.

Barangsiapa yang shalat dluha empat raka’at dan qobliyah dzuhur empat raka’at, akan dibangunkan untuknya sebuah rumah di surga.” (HR Ath Thabrani dan dihasankan oleh Syaikh Al AlBani dalam silsilah shahihah no 2346).

 

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

 من صلى في اليوم الليلة اثنتي عشرة ركعةً تطوعاً، بنى الله له بيتاً في الجنة

Barangsiapa yang shalat (rawatib) sehari semalam 12 raka’at, maka Allah akan bangunkan untuknya sebuah rumah di surga.” (HR Muslim, An nasai, Abu dawud, ibnu majah dari Ummu Habibah).

Shalat 12 raka’at itu adalah dua raka’at qobliyah shubuh, empat sebelum dzuhur dan dua setelahnya, dua setelah maghrib, dan dua setelah ‘isya sebagaimana yang disebutkan dalam riwayat imam At Tirmidzi.

 

 

6. Proyek penghapusan dosa

 

Nabi SAW bersabda: “Barangsiapa mengerjakan qiyam ramadan (salat tarawih) dengan penuh keimanan dan mengharap ridha-Nya, niscaya akan diampuni baginya dosa-dosa terdahulu.” [HR Muslim].  Hadits di atas menegaskan bahwa salat qiyâm Ramadhan (tarawih) dapat menghapus dosa-dosa terdahulu yang dilakukan manusia

 

7. Proyek rumah masa depan

 

QS : 17:79. Dan pada sebahagian malam hari bersembahyang tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.

 

Hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah bahwasannya Nabi bersabda: “Allah turun ke langit dunia setiap malam pada 1/3 malam terakhir. Allah lalu berfirman, Siapa yang berdoa kepada-Ku niscaya Aku kabulkan! Siapa yang meminta kepada-Ku niscaya Aku beri! Siapa yang meminta ampun kepadakepada- Ku tentu Aku ampuni. Demikianlah keadaannya hingga terbit fajar “(HR. Bukhari no. 145 dan Muslim no. 758)
8. Malam sepanjang Umur

yaitu malam Lailatul qadar…malam seribu bulan yaitu 1 malam yang nilainya sama dengan 84 tahun

Lailatul Qadar adalah malam penuh kemuliaan. Pada malam tersebut, para malaikat turun ke langit dunia sehingga keadaan bumi penuh sesak. Malaikat turun membawa keberkahan dan rahmat. Pada malam tersebut datang keselamatan, tidak ada kejelekan dan setan pun menjauh untuk menggoda manusia. Keselamatan atau kesejahteraan ketika itu ada hingga terbit fajar. Inilah di antara keutamaan lailatul qadar yang dibahas dalam surat Al Qadr.

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al Qadr: 1-5).

semoga proyek2 ramadhan ini akan bisa kita raih….walaupun waktu kita tinggal beberapa hari lagi…
smoga Allah pertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan….aaamiiiiin

(oleh – oleh tahsin hari terakhir)

BEWARE..!!! KEBAIKAN ITU VIRUS DAN SANGAT MENULAR…

hari itu tgl 9 April 2013, dari pagi suasana hati sudah tidak menentu, perasaan ini terbawa seharian, melow banget karena terus membayangkan suasana yang akan di hadapi nanti malam. Perasaan ini selalu seperti ini walaupun ini adalah tahun ke 5 program ini berjalan. ada yang sedikit menghibur adalah, tahun ini aku bersama sahabat ku Mb Ayu ( Distributor ukhti untuk Surabaya) . tahun tahun sebelumnya aku selalu sendiri…di barisan paling belakang dan menahan gejolak haru yang sangat…

sehabis magrib kami berangkat menuju Pesantren Baitul Quran, tempat di mana santri santri yatim dan dhuafa selama ini belajar menjadi Penghafal Al quran. Suasana berbeda sangat terasa, kali ini hall pesantren dibuat meriah dengan banyak bunga bunga sebagai penghias. sebuah meja catering yang sudah lengkap berisi masakan pun tersedia baut para tamu.

diparkiran pun kami menemukan sesuatu yang berbeda, bila selama 4 tahun ini hanya mobil kami saja yang mengisi parkiran, tapi malam ini ada 2 mobil lain yang juga mengisi parkiran tsb.

sesudah sholat isya berjamaah, acara pun di mulai dengan nasyid penampilan dari santri santri. subahannallah,,,,semangat ikut membuncah saat nasyid di nyanyikan..dimulai kata sambutan dari pak Ust Muslih Abd. karim , pak ustads mengawali kata sambutannya dengan membaca Talbiah….

Labbaikallahumma labbaik….labbaikallah syarikalakalabbaik….innal hamda..wa ni’mata laka walmulk…laaa syarikalak…..

ya Allah …..air mata langsung mengucur sederas derasnya…kaliamat yang selama ini hanya di bacakan saat kita akan berhaji atau berumroh..saat kita berada di tanah suci…tapi malam ini dibacakan dengan semangat luar biasa dan penuh harapan dari bibir para santri penghafal Al quran ini…

selanjutnya kata sambutan dari ukhti yang di wakilkan oleh suami ku tercinta, sungguh kegembiraan luar biasa malam ini bisa membawa amanah dari mba Lia dan pak Agus ( distributor ukhti bekasi)  yang memberangkatkan 1 orang santri dan mba Ayu ( Distributor ukhti surabaya ) yang juga memberangkatkan 1 santri sehingga mewakili UKHTI kita bisa memberangkatkan 4 orang. subahanallah, Allhamdulilah…Allahuakbar….

dan malam ini jg bertambah donatur yang ikut memberangkatkan santri , bahkan juru masak pesantren juga ikut di berangkatkan umroh oleh sang donatur..

pengundian di mulai dengan babak penyisihan, nama yang keluar dari toples dan dibacakan, berarti tereliminasi…wajah wajah kecewa mulai muncul saat nama mereka yang keluar dan di bacakan,

kemudian terpilih 20 finalis dari 88 orang yang lulus kualifikasi yang telah di lakukan sejak 2 minggu sebelum acara ini..

ke 20 finalis ini mau ke depan untuk menerima amplop dan dipilih 10 grand finalis , suasana riuh mulai terdengar saat para santri dipersilakan membuka amplop yang mereka terima, dan segera berjatuhan sujud ke lantai 10 santri yang terpilih mjadi grand finalis.

suasana semakin panas, ketika ke 10 santri tersebut kembali di berikan amplop dan hanya 4 orang saja yang akan menerima amplop yang isinya adalah : SELAMAT ANTUM BERANGKAT UMROH TAHUN INI

segera sesudah amplop di buka, para santri yang menemukan tulisan tersebut sujud syukur sambil menangis tersedu sedu..suasana semakin haru saat pak ustadz Muslih kembali ber talbiah…..mata ku sampai sembab karena terlalu banyak menangis malam itu.

sesi kedua adalah memanggil para guru untuk duduk ke depan dan menerima amplop berisi tulisan yang sama…saat amplop bersama sama dibuka, tiba tiba seorang guru menutup mukanya dan terus menangis tanpa henti…sampai kedua bahu nya bergoncang hebat..

seorang guru yang selama ini sangat hebat pengabdiannya kepada pesantren, seorang guru yang mengabdikan hidupnya mengajarkan Al qurankepada anak didik nya agar menjadi penghafal al quran..ya …beliau segera saja menerima pelukan dari rekan rekan guru lainnya sebagai tanda ikut bersyukur.

belum cukup keharuan ini sampai di sini, tiba tiba suprised datang dari seorang yang di panggil bunda oleh para santri..bunda yang selama ini setiap tahun mengajak mereka berekreasi , memberikan kesenangan buat para santri bisa merasakan liburan ke Taman safari , menginap di hotel Marbella anyer dan tahun ini para santri akan di ajak si bunda bersenang senang ke dufan. subhanallah….Allah mengirim orang seperti bunda ke pesantren ini..

si bunda mengajak para santri untuk merenung, ada seorang ibu yang tidak kenal letih , sehari 3 xharus memasak tanpa henti, tanpa libur buat para santri. bangun paling awal dari semua nya, dan tidur paling akhir. sesosok tubuh setengah baya yang sangat ikhlas menjalankan tugasnya memasak buat semua penghuni pesantren. maka……malam ini di berikan pernghargaan buat sang ibu juru masak tsb untuk juga dapat berangkat umroh bersama santri yang lain….

Luar biasa suasana malam itu….banyak air mata tertumpah..banyak doa terucap…banyak harapan dari santri santri yang belum bisa berangkat tahun ini…

doa yang tulus …..bahwa tahun depan semoga donatur akan semakin bertambah sehingga semakin banyak santri yang selama ini menghabiskan waktu nya dengan mendekatkan diri ke pada Allah dan Al quran itu bisa merasakan BERANGKAT UMROH KE TANAH SUCI..

SEMOGA BISA MEMBUKA HATI LEBIH BANYAK ORANG YANG TIDAK HANYA MEMIKIRKAN UMROH KELUARGA NYA BERKALI KALI SETIAP TAHUN…TAPI BERBAGI KESEMPATAN ITU KEPADA PARA SANTRI PENGHAFAL ALQURAN INI…AAMIIIN

HATI HATI…..KEBAIKAN ITU VIRUS ….SANGAT MENULAR….

LIHAT BUKTI NYA TAHUN DEPAN…..!!

HAK ISTRI TERHADAP HARTA DALAM ISLAM

Sering banget dengar curhatan teman teman tentang bagaimana mereka sangat sangat di kekang dalam hal keuangan.  terkadang ingin membantu keluarga nya saja mereka sampai harus sembunyi sembunyi seperti mencuri.

kisah seorang teman yang sangat sangat berlebih kondisi ekonominya, bisa di lihat dari rumahnya yang sangat besar, mobil nya yang di parkir di garasi sampai 5 buah..tapi sang istri masih harus ‘mencuri curi’berjualan baju yang hasilnya untuk membantu orang tua nya di kampung. ironis memang….seperti burung dalam sangkar emas..

kisah lain seorang teman yang hampir saja bercerai dengan suami karena terlalu ketat nya suami terhadap kebutuhan anak dan istrinya. terlebih si istri sangat tau gaji dan penghasilan suami , tp ternyata usut punya usut sang suami sangat sangat khawatir dengan masa depannya, sehingga penghasilan nya lebih di prioritas kan untuk investasi masa depan. Saat sang istri berontak dan meminta cerai, barulah sang suami sadar dan akhirnya sekarang sang istri sudah bisa bahagia menikmati hidupnya dengan layak.

kisah selanjutnya adalah kisah seorang istri yang merasa sering di sepelekan oleh sang suami, sang suami tidak mendukung usaha nya yang sebenarnya terbukti memberikan pendapatan yang lumayan. tapi pengahasilan itu tidak nampak karena sering di pakai untuk menutupi kebutuhan rumah tangga mereka. pesan ku kepada nya adalah, coba untuk tidak memakai uang usaha mu untuk kebutuhan rumah tangga  dan minta ke suami mui. agar suami mu tau seberapa besar kau membantu nya selama ini..

ada lagi kisah sebuah rumah tangga yang suami dan istri berusaha bersama sama. pembagian tugas membuat usaha ini bisa maju dengan pesat atas izin Allah. tapi di saat bersamaan sang istri merasa juga tidk mendapatkan hak nya selama ini, semua yang diperolehnya juga habis untuk kebutuhan rumah tangga tanpa tersisa bahkan seringkali kurang..dan sang suami merasa ini menjadi kesalahan sang istri. bahwa sang istri boros dan tidak mampu mengelola uang !

yaaah…sangat banyak juga pasti kejadian kejadian yang hampir sama di luar sana… yang pada inti nya adalah ISTRI sebagai seorang yang dituntut harus bisa menyelesaikan semua urusan rumang tangga tapi justru seringkali tidak mendapatkan penghargaan dan malah disepelekan lalu kemudian hak hak nya juga diabaikan.

pengen membahas sebenarnya bagaimana sih HAK SEORANG ISTRI DALAM HARTA YANG SESUAI PANDANGAN ISLAM…

Dalam Islam memberi nafkah kepada istri dan anak dimasukkan dalam kategori ibadah. Dari Sa’ad bin Abi Waqqash, Rasulullah SAW telah bersabda kepadanya,“Engkau tiada memberi belanja demi mencari ridha Allah, melainkan pasti diberi pahala, sekalipun yang engkau suapkan ke dalam mulut istrimu.” (HR. Bukhari Muslim)

Bahkan nilai menghidupi anak dan istri itu lebih utama dari pada menyumbangkan harta demi perjuangan Islam sekalipun,

Dari Abu Hurairah, Nabi bersabda, “Satu dinar yang engkau belanjakan untuk perang di jalan Allah dan satu dinar yang engkau belanjakan untuk istrimu, yang paling besar pahalanya ialah apa yang engkau berikan kepada istrimu.” (HR. Bukhari Muslim)

Abu Sufyan adalah seorang sahabat Rasulullah SAW yang cukup berada. Sayangnya, ia tergolong pelit. Saking pelitnya, ia terlalu sedikit memberikan nafkah belanja kepada istrinya. Sang istri pun nekad, mencuri dari saku suaminya.

Dari Aisyah diceritakan, Hindun, istri Abu Sufyan berkata kepada Nabi,“Sungguh Abu Sufyan adalah orang yang kikir. Ia tidak memberiku belanja yang mencukupi bagi diriku dan anaknya, sehingga aku terpaksa mengambil hartanya tanpa sepengetahuannya.” Nabi pun menanggapi, “Ambillah sebanyak yang mencukupi dirimu dan anakmu dengan wajar.” (HR. Bukhari dan Muslim)

 

Tetapi sekali lagi, tetap disesuaikan dengan kemampuan suami. Istri yang baik tak akan merengek-rengek meminta sesuatu yang tak kuat dibeli oleh suaminya. Allah menerangkan dalam surah Ath-Thalaaq ayat 7 :

“Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Dan orang yang disempitkan rezkinya hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya. Allah tidak memikulkan beban kepada seseorang melainkan (sekedar) apa yang Allah berikan kepadanya. Allah kelak akan memberikan kelapangan sesudah kesempitan.”

 

SEDEKAH ISTRI.

Lalu bagaimana dengan istri yang bekerja dan dari pekerjaannya itu ia bisa menopang biaya hidupnya? Apakah suami tetap berkewajiban memberi nafkah?

Istri meminta atau tidak, memberi nafkah tetap menjadi tanggung jawab seorang suami.

Kendati istrinya berharta sekalipun, atau bergaji yang lumayana besar, tanggungjawab suami tidak gugur begitu saja. Ia wajib untuk tetap bekerja sekuat tenaga, walau dengan hasil minim, demi memenuhi tugas berat ini.

Dalam Islam, wanita benar-benar mendapatkan kedudukan sepantasnya yang amat terhormat. Perkawinan tidak mengubah kedudukannya menjadi budak suami. Ia tetap mempunyai hak-hak pribadi yang tak boleh diganggu walau oleh suami. Misalkan dalam hal harta kekayaan.

Istri yang berasal dari keluarga kaya, bisa jadi mendapat pesangon yang cukup besar dari keluarganya saat akan menikah. Atau didapatnya harta waris yang banyak dari orang tuanya yang meninggal dunia. Maka, Islam mengakui bahwa ia berhak memiliki sendiri hartanya tersebut. Demikian pula aturannya bila istri bekerja dan mendapat penghasilan atas kerjanya itu, maka akan dimasukkan dalam harta pribadinya.

Harta gono-gini (istilah Jawa), yaitu harta milik bersama suami istri yang didapat dari hasil gaji keduanya selama setelah pernikahan, tak ada dalam Islam. Bila istri berpenghasilan, maka bukan lantas milik bersama, tetapi tetap jadi haknya pribadi. Mengenai kerelaan istri untuk memberikan hartanya kepada suami, itu masalah lain, dan dinilai sebagai sedekah.

Adalah sepasang suami istri, Zainab dan Abdullah bin Mas’ud. Sang suami tergolong orang fakir, sementara istrinya memiliki harta pribadi yang lumayan, yang ingin ia sedekahkan. Maka ia pun mendatangi Rasulullah ditemani seorang wanita yang punya kepentingan sama. Ketika di depan rumah beliau mereka bertemu Bilal, berkata Zainab, “Katakanlah kepada beliau bahwa ada dua orang perempuan yang akan bertanya apakah cukup kalau harta mereka diberikan kepada suami mereka dan kepada anak yatim di rumah-rumah mereka? Tolong jangan kau katakan siapa kami.”

Bilal pun masuk dan menanyakan hal tersebut kepada Rasulullah SAW. Lebih dahulu beliau bertanya siapakah wanita itu. Bilal pun berkata, “Seorang wanita Anshar dan Zainab.”

Zainab yang mana?

“Istri Abdullah bin Mas’ud.”

“Mereka berdua akan mendapatkan dua pahala. satu pahala ibadah dan satu pahala sedekah,” (HR. Bukhari & Muslim

bagi para wanita, ada kehormatan tinggi tersendiri. Tidak ada kewajiban bagi mereka untuk mencari nafkah. Bukannya menggambarkan wanita sebagai orang yang lemah dan tukang membebani laki-laki, tapi ini adalah penghormatan Islam kepada wanita sehubungan dengan tugas mereka yang amat vital di dalam rumah keluarganya.

Seorang ayah wajib membiayai hidup anak-anak perempuannya sampai ia menikah. Bila ayah tidak mempunyai kesanggupan, tanggung jawab ini beralih ke pundak saudara laki-laki.

Rasulullah berkata, “Barangsiapa menanggung belanja tiga anak putri atau tiga saudara perempuan, maka pastilah ia memperoleh surga.” (HR. Thahawi)

Bukan berarti bila saudara perempuan cuma satu lantas gugur kewajiban untuk menanggungnya. Hanya saja, belum dijamin surga. Bila ada tiga perempuan yang jadi tanggungannya, barulah surga bisa dijadikan jaminan. Kalau surga sudah dijanjikan sebagai balasan, dapat dipastikan bahwa ini adalah sebuah tugas berat.

Sedangkan kepada anak laki-laki, kewajiban orang tua menafkahi sampai mereka dewasa dan dianggap mampu mencari penghasilan sendiri. Seorang anak laki-laki yang sudah mencapai umur produktif, hendaknya jangan terus menggantungkan diri kepada orang tua.

 

JODOH – REZEKI – MAUT.

Allah memberikan jatah waktu yag sama kepada semua umat nya. setiap manusia diberikan sebesar 24 jam sehari. Tapi kenapa hasil nya beda beda…??? kenapa ada yang bahagia ada yang tidak?? kenapa ada yang berhasil hidupnya ada yang gagal..?? kenapa ada yang kemudian bunuh diri karena merasa putus asa dan ada yang sangat sangat bahagia…..kenapa ada yang merasa 24 jam itu kurang tetapi ada yangmerasa  menghabiskan waktu 24 jam nya serasa lamaaa sekali…

Saat kita di lahirkan di dunia , kita sudah membawa JATAH kita…yaitu REZEKI – JODOH – MAUT.

 

- REZEKI-

Memang sih saat kita dilahirkan Allah sudah memberi JATAH PORSI REZEKI kita. sering dong dengar ungkapan…’Yaaa memang sudah segitu di kasi Nya…’ atau ‘ Mau usaha seberat apapun kalo rezeki nya udah di atur segitu yaaa tetap akan dapat nya segitu’… emang bener…?

yuk sambil membahas ayat – ayat ALLAH tentang rizki…

  • QS. ath-Thalaaq [65]: 2–3
    ”Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.”
  • QS. ath-Thalaaq [65]: 4
    ”Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.
  • QS. al-Jinn [72]: 16

    “Dan bahwasanya jikalau mereka tetap berjalan lurus di atas jalan itu (agama Islam), benar-benar Kami akan memberi minum kepada mereka air yang segar (rezeki yang banyak).”

  • QS. Ibrahim [14]: 7
    ”Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambahkan (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.”

masih sangat banyak ayat ayat Allah tentang Rezeki..dan dari tafsir diatas bisa di ambil kesimpulan bahwa Allah akan menambah Rizeki manusia bila :

  1. manusia bertakwa maka Allah akan memberikan jalan keluar dan rizki dari arah yang tidak di sangka sangka
  2. bila berjalan lurus di jalan Allah maka akan di berikan Rizki
  3. Bila bersyukur terhadap apa apa yang di berikan Allah maka akan di tambah Nikmat Nya..

subhanallah…..Maha Benar Allah dengan segala firman firman Nya..

Kemudian Allah memberikan Petunjuk buat yang mau berusaha untuk mempercepat rizki nya. berikut beberapa ayat – ayat nya…:

  • Alquran  Surah Al Baqarah  Ayat 245
    Siapakah yang mahu memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.
  • Alquran  Surah Al Baqarah Ayat 261
    Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah seperti dengan sebiji / sebutir benih yang menumbuhkan tujuh tangkai (bulir), pada tiap-tiap tangkai  pula ada seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui.
  • Alquran Surah Al Baqarah Ayat 267
    Wahai orang-orang yang beriman, nafkahkanlah (di jalan Allah) sebagian daripada hasil usaha kamu yang baik-baik dan sebagian daripada apa yang Kami keluarkan dari bumi untuk kamu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk-buruk lalu kamu nafkahkan daripadanya, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya melainkan dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah, bahwa Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.
  • Alquran Surah Al Baqarah Ayat 271
    Jika kamu menampakkan sedekah(mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan daripada kamu sebahagian kesalahan-kesalahanmu; dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.

masih banyaaaak ayat ayat yang berhubungan dengan Percepatan Rizki….dan Janji Allah pasti Benar..!!!

naaah bila sampai se usia ini , ada di antara kalia yang membaca ayat ayat ini masih merasa diri kekurangan….segera istigfar…..karena itu menandakan belum melakukan apa apa yang sudah di anjurkan ALLAH…

satu ayat yang selalu menjadi pegangan para Pengusaha Pemula adalah :

Alquran Surah Faathir Ayat 29

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan solat dan menafkahkan sebahagian daripada rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi,

cuma 3 syarat agar perniagaan tidak merugi ;

1. selalu membaca kitab Allah

2. mendirikan sholat

3. Menafkahkan sebagian rezeki

subhanallah mudah sekali bukan???  tapi banyak yang tidak mampu menjalankan…

awal mulai usaha rajin baca alquran, saat usaha mulai berkembang..Al quran justru di tinggalkan dan berganti dengan IPAD, TAB, BB dan hiburan hiburan lainnya yang menghabiskan waktu sia sia…asl quran mulai dipenuhi debu di rak yang fungsinya menjadi pajangan.

awalnya rajin sholat awal waktu, saat kesibukan bertambah…sholat mulai mundur dan akhirnya sholat mepet di akhir waktu…

saat rizki masih sedikit rajin sedekah dan zakat, saat uang bertambah banyak..malah semakin perhitungan terhadap gerakan MEMBERI…mulai curiga terhadap orang yang mengajak kebaikan…mulai merasa orang yang datang kepada nya pasti pengen minta uang kepadanya….

astagfirullah…..

smoga kita tidak termasuk orang orag seperti di sebut di atas…

 

- JODOH -

Jodoh merupakan rahasia Allah…kita tidak pernah tau siapa jodoh kita sampai….

Ya….jodoh kita adalah orang yang kemudian di berikan kemudahan dengan segala cara untuk bisa sampai ke pelaminan. Orang yang di pilih Allah dengan cara berbeda beda bahkan tidak di sangka sangka….

Q:S ANNUR 26

”Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rizki yang mulia (surga).”

ayat ini bisa menjadi motivasi buat siapa aja yang ingin jodoh yang baik.. Ya arti ayat tersebut lebih kurang begini….jangan mimpi dapat jodoh yang baik bila kita sendiri belum menjadi wanita / laki laki yang baik..

tapi memang ada beberapa kisah yang memperlihatkan seorang wanita sholehah mendapatkan suami yang jahat. maka bila itu terjadi bisa di telusuri sebab akibatnya..bisa jadi hal itu merupakan cobaan buat mereka.

secara logika, wanita yang selalu mendekatkan diri kepada Allah dengan aktif pengajian misalnya, maka jodohnya juga akan berasal dari lingkungan yang sama. Bila seorang wanita yang suka keluyuran ke tempat tempat hiburan, biasanya jodohnya juga akan berasal dari lingkungan yang sama pula..

Saat mendapatkan jodoh yang sholeh / sholehah pun belum tentu semudah terlihat dari luar saja..semua manusia membawa sifat asli dan ego sesuai kebiasaan di rumah nya masing masing., dan hal ini tidak mudah di rubah atau di mengerti oleh pasangan kita.

di butuhkan kesabaran dan pengertian yang terus menerus dan tak berkesudahan sepanjang usia pernikahan. dan biasanya akan lebih mudah saat usia pernikahan sdh di atas 5 tahun..

jangan percaya…..nikah harus dengan orang yang kita cintai atau mencintai kita…!!!

karena justru cinta yang  hadir saat ijab kabul akan lebih indah…

pengalaman pribadi banget nih…dulu…saat memutuskan menerima lamaran suami ku …belum ada benih cinta. karena memang pertemuan yang sangat singkat, cuma 1 minggu. hari ke 7 aku dilamar di kost an ku…kemudian besok nya aku kembali ke jakarta dan langsung mempersiapkan pernikahan. saat sebelum ijab kabul perasaan masih mengambang…masih gamang…apakah benar keputusan untuk menikah hari ini…tapi saat ijab kabul berlangsung …saat aku di persilakan mencium tangan orang yang dlm waktu 5 menit sah menjadi suami ku itu …saat itu getaran hebaaat terjadi…tiba tiba dengan izin Allah , akumerasa sangat mencintai nya… ( yuk di cobaaaaa…..buat yang belum nikah loh ya..!)

 

- MAUT -

Ini rahasia Allah yang paling takut di bahas…

berikut ayat ayat Allah yang menjelaskan tentang nya :

 

Qur’an Surah Yunus Ayat 49 (artinya) :

“Apabila telah datang ajal mereka, maka mereka tidak dapat mengundurkannya barang sesaatpun dan tidak (pula) mendahulukan(nya).”

 

(QS. Ali-’Imran : 185)

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu.
Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. ”

ya udah segitu aja membahasnya materi yang satu ini ….pokoknya kita gak bisa masuk surga kalo gak mati….dan kita gak bakal masuk surga kalo gak jadi manusia yang baik….

 

 

 

 

 

 

REPOSTING   DARI  :

http://ukhtikaosmuslimah.blogspot.com/2009/08/mba-nulis-lagi-dong-di-blog.html

Sebenarnya siapa saja bisa memulai usaha, baik yang memiliki modal banyak maupun yang cuma punya modal seadanya…Yang penting adalah MENTAL….

knapa dengan mental…??? karena mental lah yang membuat kita tidak mudah menyerah, mental juga yang membuat kita melupakan rasa gengsi….mental lah yang membuat kita TEGAR dan tidak takut untuk terus mencoba…aku akan mulai dulu dengan kegagalan yang aku alami ya….

  • kegagalan pertama saat aku baru saja menjadi agen salah satu produk kaos muslimah  sekitar 7 tahun yang lalu…saat itu belum banyak yang tau produk tsb. dan saat itu menghabiskan 300 pc sebagai syarat awal menjadi agen bukan lah hal yang mudah. untuk mengantisipasi hal ini aku dan suami mulai menjajakan dagangan ke berbagai tempat…sekolah2, mesjid2, ngelapak di pinggir jalan dsb.bukan hal aneh bila saat itu aku sempat di cemooh orang karena suka bawa kresek besar ke mana mana, bahkan suami ku ikut berjualan di mobil omprengan yang membawa nya setiap pagi menuju tempat kerjanya..Dulu…Bila di pengajian atau di arisan saat aku menggelar dagangan kemudian mereka tidak menghiraukan sampai acara selesai , maka pulangnya aku akan nangis karena merasa di sepele kan oleh teman2 ku..tapi suami ku membesarkan hati ku dengan mengatakan bahwa kita jualan itu gak hina dek….rasul juga dulu jualan…alhamdulillah aku memiliki pendamping yang sangat mendukung ku..bahkan tidak malu berjualan di kantor nya…
  • kegagalan kedua saat aku mulai melirik untuk ikut bazaar dan pameran…dimulai saat bazar lingkungan kelurahan, kemudian kecamatan …sampai akhirnya pameran di gedung perkantoran. Dari uang meja bazaar 25 ribu, 100 ribu , 1.5 juta sampai 4 juta. hasilnya…..???? alhamdulillah belum pernah ada yang untung….!! balik modal aja itu udah membuat saya bersyukur…saat ini membuat aku berfikir bahwa rezeki kami bukan melalui cara ini…
  • kegagalan yang ketiga saat kami ‘bermimpi’ punya produk sendiri….mencari nama yang cocok saja sudah cukup membuat pusing. Setelah nama dapat, kami putuskan untuk cetak hangtag dan label. product nya belum ada tapi kami nekat saja mengeluarkan uang jutaan untuk mencetak 1200 lusin sebagai syarat minimal pencetakan…kemudian tahap awal mulai memesan rok dan kerudung di sahabat ku yang punya usaha menjahit, mulai lah lahir Nama UKHTI di rok dan kerudung tersebut…ada yang laku. ada yang tidak..tapi karena jumlah nya masih sedikit kerugiannya tidak terlalu berasa….sampai aku kesulitan mendapat kan bahan untuk produk tersebut karena selama ini hanya beli kiloan di tanah abang. akhirnya pembuatan kami hentikan dengan menyisakan beberapa produk yang tidak laku…
  • kegagalan ke empat kami mencoba mencari bahan untuk kembali membuat Rok dengan design pita..kami membeli bahan dalam jumlah cukup besar dan hunting pita dengan mobil pinjaman dari orang tua , kami ke 3 tempat dalam sehari yaitu Tanah abang, Asemka dan Mangga Dua. akhirnya kami menemukna yang harga nya cocok di Asemka.ternyata setelah rok tersebut jadi, saat di setrika pita nya meleleh….!! cukup membuat kami  ”Jatuh “sedemikian keras denga kerugian mencapai lebih 7 juta….
  • kegagalan ke lima, aku membeli bahan kaos kiloan di tanah abang dan mencari penjahit dekat rumah untuk menjahit kannya..tapi karena jumlah yang tidak banyak membuat penjahit itu enggan menjahit dengan cepat dan aku berulang2 meminta di selesaikan sampai aku sudah mengikhlaskan saja kaos tersebut. Dan akhirnya 3 bulan yang lalu ( setelah 2 tahun) si penjahit baru menyelesaikan kaos ku itu…..kerugian saat itu mencapai 3 jutaan.
  • Kegagalan terbesar saat putus nya kerjasama dengan seorang teman yang sebenarnya ikut membidani lahir nya ukhti. putusnya kerjasama itu menyisakan kewajiban yang harus di lunasi sebesar 1 Milyar. wow…..!!! cobaan itu di berikan Allah sepulang kami melaksanakan ibadah haji tahun 2009 awal. kerugian yang masih haris di tambah beban melunasi hutang 1Milyar. kami sampai di titik balik bawah saat itu. perjuangan untuk bisa bangkit kembali sangat berat. tapi kami menganggap bahwa kerugian itu adalah biaya belajar…biaya untuk menjadi bertambah pintar, biaya untuk menjadi lebih faham tentang seluk beluk produksi baju. semua di mulai dari nol….dan alhamdulilah saat ini kami sudah menerima hasilnya…..

itu sebagian dari kegagalan yang aku ingat…..belum termasuk kerugian karena barang di pinjam tidak kembali, barang di beli tidak di bayar…, barang di curi…..di bohongi orang…dan juga belum termasuk kegaggalan saat awal ingin memulai usaha, aku pernah jualan burger, roti panggang di rumah. Pernah berjualan susu kedelai yang di buat sendiri dan di titipkan ke tk sayur..dll yang semua nya mengalami KEGAGALAN…!!

dalam beberapa kali perbincangan , pertanyaan yg paling sering di ajukan adalah bagaimana kiat2 aku bisa sampai seperti sekarang…secara lisan sudah sangat sering aku sampaikan…tapi aku akan coba mnjelaskan nya dengan tulisan.

aku seperti wanita pada umumnya…selalu ingin membeli sesuatu bila ‘merasa’ punya uang…alhamdulillah aku di beri suami yang sangat pintar me manage uang. dalam 1 tahun pertama ke agenan SIK , aku tidak di perbolehkan menikmati hasil penjualan sedikitpun…semua uang yang masuk akan di belikan barang kembali untuk stock..hasilnya dari stock awal 300 pc dalam setahun stock ku bertambah menjadi 1500 pc. efeknya adalah penjualan semakin meningkat karena stock yang ‘hampir’ lengkap membuat pembeli merasa puas..

Dan satu hal yang selalu aku lakukan adalah memberi kemudahaan kepada para pembeli untuk bebas melakukan retur kapan saja, dengan model apa saja dan tanpa batas waktu. bahkan aku menerima retur dari pembelian di agen lain..alhamdulillah hal ini membuat pembeli ku semakin ramai. ditambah jumlah iklan SIK yang smakin gencar sehingga orang mulai tau product ini..

Ditahun kedua aku masih belum bisa ‘menikmati’ seluruh penghasilan penjualan, masih harus tetap sebagian menjadi barang lagi..

Hasilnya ….??? alhamdulillah hasil tahun pertama adalah bisa membelikan komputer baru buat anak2…, tahun kedua adalah bisa membeli motor baru dengan cash. alhamdulillah tahun ketiga bisa membeli rumah yang sekarang menjadi toko atau gudang kami….

unuk usaha seperti kami, bila ingin menarik modal itu sangat susah. berapa pun tambahan dana dari keuntungan akhirnya jadi bahan lagi, jadi baju lagi…

maka aku dan suami sepakat, setiap akhir tahun harus ada dana yang di tarik unuk menambah investasi. HARUS……

UKHTI baru 5 tahun yang lalu ‘lahir’…alhamdulillah juga sudah menunjukkan hasil yang sangat memuaskan..penambahan asset setiap tahun ini penjadi motivasi tersendiri buat kami

Yah itu lah sebagian dari PERJUANGAN ku……semoga bisa menjadi manfaat sehingga buat yang membaca tidak mengalami jatuh seperti yang aku alami…

dan ingat selalu bahwa di butuhkan MENTAL kuat untuk bisa berhasil mengatasi kegagalan….

DONT GIVE UP

 Page 1 of 3  1  2  3 »